Bupati Aceh Barat Bagikan 100 Unit Sepeda Motor untuk Imam Masjid

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Bupati  Aceh Barat H Ramli MS membagikan 100 unit sepeda motor yang diperuntukkan kepada imam masjid, sebagai upaya untuk mempermudah melayani masyarakat yang beribadah di masjid dan kegiatan keagamaan.

“Bantuan 100 unit sepeda motor ini sebagai upaya untuk memperkuat penerapan syariat Islam di Aceh Barat,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan, bantuan sepeda motor yang diserahkan tersebut sekaligus mewujudkan visi misinya saat mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Barat di periode 2017-2022, untuk meningkatkan penguatan kapasitas imam masjid di setiap desa di Aceh Barat.

Ramli MS mengatakan, 100 unit sepeda motor tersebut nantinya segera disalurkan kepada seluruh imam masjid yang tersebar di 12 kecamatan di daerah tersebut.

Ia mengungkapkan, sejak akhir tahun 2018 hingga tahun 2022, pemerintah daerah telah menyalurkan sebanyak 225 unit sepeda motor untuk imam masjid, tersebar 225 desa.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Sedangkan 97 desa lainnya saat ini masih menunggu antrean untuk mendapatkan bantuan.

“Kita berharap sisa sebanyak 97 unit sepeda motor untuk imam masjid ini, nantinya bisa dilanjutkan oleh Pj Bupati Aceh Barat ke depan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar bantuan yang sudah disalurkan tersebut, nantinya dapat digunakan dengan baik untuk kegiatan keagamaan, sekaligus memberikan pendidikan
keagamaan bagi masyarakat di setiap desa di Aceh Barat.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...