Turki tunjuk Dubes untuk "Israel"

0

ANKARA (Arrahmah.id) – Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, telah menunjuk sejumlah duta besar baru dan perwakilan permanen untuk misi Turki di luar negeri, sumber diplomatik mengatakan Kamis (6/10/2022).

Di tengah normalisasi hubungan antara Turki dan “Israel”, Sakir Ozkan Torunlar telah ditunjuk sebagai Duta Besar Turki yang baru untuk Tel Aviv.

Pekan lalu, otoritas pendudukan “Israel” menyetujui penunjukan Irit Lillian sebagai Duta Besar “Israel” yang baru untuk Turki, lansir MEMO.

Pada Agustus, Turki dan “Israel” sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik penuh dan menunjuk kembali duta besar dan konsul jenderal setelah jeda empat tahun.

Selain itu, Wakil Menteri Luar Negeri Turki, Sedat Onal telah ditunjuk sebagai Perwakilan Tetap Turki yang baru untuk PBB.

Wakil Menteri Luar Negeri, Faruk Kaymakci, yang juga Direktur Urusan Uni Eropa di Kementerian, telah ditunjuk sebagai Perwakilan Tetap Turki yang baru untuk Uni Eropa.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Zeki Levent Gumrukcu, yang mengepalai Direktorat Jenderal Kementerian untuk Amerika, telah ditunjuk sebagai Perwakilan Tetap untuk NATO, sebagaimana Duta Besar Nurdan Bayraktar Golder telah ditunjuk sebagai Perwakilan Tetap untuk Dewan Eropa.

Koray Ertas, Penasihat Khusus untuk Cavusoglu, telah ditunjuk sebagai Duta Besar di London, sementara Cagatay Erciyes menjadi Duta Besar baru untuk Athena.

Selcuk Unal, Direktur Jenderal Kementerian untuk Suriah, menjadi Duta Besar baru untuk Den Haag di Belanda, sementara Nur Sagman ditunjuk sebagai Duta Besar Turki untuk Dakar, Senegal.

Juga, Murat Karagoz, Direktur Jenderal Penerangan di Kementerian, diangkat sebagai Duta Besar di Lisbon, Portugal, dan Erdem Ozan diangkat sebagai Duta Besar untuk Amman, Yordania.

Selain itu, Hicabi Kirlangic dikirim ke Teheran, Iran; Metin Feyzioglu ke Republik Turki Siprus Utara; Ibrahim Mete Yagli ke Mogadishu, Somalia dan Muhammet Hekimoglu ke Muscat, Oman. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...