Korban tewas akibat jembatan runtuh di India meningkat menjadi 141 jiwa

0

GUJARAT (Arrahmah.id) – Korban tewas akibat runtuhnya jembatan gantung di negara bagian Gujarat barat India telah meningkat menjadi 141 jiwa, menurut seorang pejabat.

Devendrasinh Jadeja, seorang pejabat senior pemadam kebakaran di distrik Morbi, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa operasi penyelamatan berlanjut semalam dan jumlah korban tewas telah mencapai 141 pada Senin (31/10/2022) pagi.

“Operasi penyelamatan masih berlangsung,” katanya.

Para pejabat mengatakan insiden itu terjadi pada Ahad (30/10) malam di distrik Morbi ketika sebuah jembatan era Inggris runtuh hanya seminggu setelah direnovasi.

Menteri Dalam Negeri Gujarat Harsh Sanghavi mengatakan pada Senin (31/10) pagi bahwa sejauh ini 132 orang telah tewas dalam insiden itu. Pada konferensi pers, dia mengatakan bahwa tim pejabat tingkat tinggi sedang menyelidiki insiden tersebut.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Penyiar lokal NDTV mengatakan pada Ahad (30/10) malam bahwa sekitar 500 orang tengah berada di jembatan saat jembatan itu tiba-tiba runtuh.

Pemerintah lokal dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa “operasi bantuan telah dipercepat oleh pemerintah negara bagian” dan bahwa militer India juga mengambil bagian dalam operasi penyelamatan.

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan pada hari Ahad (30/10) bahwa dia juga telah berbicara dengan kepala menteri Gujarat tentang insiden tersebut.

“Dia telah meminta mobilisasi mendesak tim untuk operasi penyelamatan. Dia telah meminta agar situasinya dipantau secara ketat dan terus-menerus, dan memberikan semua bantuan yang mungkin kepada mereka yang terkena dampak,” kata kantor Modi di Twitter. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...