Pasukan Turki membangun pos militer baru di Idlib

0

IDLIB (Arrahmah.id) – Pasukan Turki yang ditempatkan di daerah “de-eskalasi keempat” di provinsi Idlib utara telah mendirikan titik militer baru di daerah Jabal al-Zawiya, selatan provinsi Idlib, dalam hubungannya dengan eskalasi berkelanjutan oleh pasukan rezim dan Rusia.

Sumber militer mengatakan kepada Zaman al-Wasl bahwa pasukan Turki pada Senin (31/10/2022) mulai mendirikan pos militer baru di sekitar kota Al-Bara, dekat dengan jalur kontak dengan pasukan rezim Asad di daerah Jabal al-Zawiya, selatan Idlib, setelah delegasi pengintai militer Turki mengunjungi daerah itu beberapa hari lalu.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Sumber mengonfirmasi bahwa buldoser militer Turki mulai membangun gundukan tanah, dan pos tersebut diperkuat dengan tank dan kendaraan lapis baja, di samping mobil logistik yang sarat dengan bahan bakar dan amunisi.

Sementara itu, pasukan rezim dan milisi yang terkait dengan Rusia dan Iran menargetkan dengan artileri berat dan rudal, kota Maarat al-Naasan di Idlib utara, desa-desa di daerah Dataran al-Ghab di pedesaan barat laut Hama, dan kota-kota di Jabal al- Daerah Zawiya, selatan kota Idlib.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...