Saudi membangun pusat kesehatan di Hadramaut, Yaman

0

HADRAMAUT (Arrahmah.id) – Arab Saudi sedang membangun pusat perawatan kesehatan primer 24 jam di Yaman dengan biaya $1,5 juta, kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada Jumat (4/11/2022).

Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) meresmikan proyek tersebut di Hadramaut.

Pusat ini dibangun di atas tanah seluas 9.169 meter persegi, dan mencakup beberapa klinik khusus untuk wanita dan anak-anak.

Selain penyakit dalam, kedokteran gigi, pelayanan diagnostik, fasilitas imunisasi penyakit menular, pelayanan kesehatan reproduksi dasar, surveilans epidemiologi, dan fasilitas penanggulangan wabah.

Proyek ini diharapkan selesai pada Agustus 2024.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

“Ini datang dalam kerangka upaya Kerajaan Arab Saudi yang diwakili oleh KSrelief dalam mendukung sektor medis di Yaman,” lapor SPA.

Pada Agustus, Program Pembangunan dan Rekonstruksi Saudi untuk Yaman (SDRPY) mengatakan akan mengoperasikan dan menangani administrasi Rumah Sakit Umum Aden sebagai bagian dari perjanjian senilai $88 juta (SAR 330 juta).

Diharapkan dapat melayani lebih dari 430.000 penerima manfaat setiap tahunnya.

Rumah sakit ini memiliki 14 spesialisasi termasuk penyakit dalam, kesehatan reproduksi, laparoskopi dan fisioterapi, selain pusat jantung.

Rumah Sakit Umum Aden, yang kabarnya merupakan hadiah dari Arab Saudi, dibiayai oleh Saudi Fund for Development dan berdiri di atas 20.000 meter persegi serta dilengkapi dengan 2.187 alat kesehatan dan 270 tempat tidur. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...