AS Kirim 3 Jet F-35 Ke “Israel”

0

TEL AVIV (Arrahmah.id) – “Israel” telah menerima tiga jet tempur F-35 baru kemarin (10/11/2022) dari Amerika Serikat di sebuah pangkalan udara militer di wilayah Negev, Arab48 melaporkan.

Jet baru yang tiba di “Israel” itu akan bergabung dengan 33 pesawat yang telah dikirim oleh Kontraktor Pertahanan AS, Lockheed Martin.

Pesawat tempur F-35 telah dipuji sebagai “pengubah permainan” oleh militer, tidak hanya karena kemampuan ofensif dan silumannya, tetapi karena kemampuannya untuk menghubungkan sistemnya dengan pesawat lain dan membentuk jaringan berbagi informasi.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Harga setiap pesawat model ini adalah $90 juta, dan memiliki kapasitas untuk membawa 16 ton rudal. Ini dianggap sebagai pesawat siluman yang mampu menghindari radar, dan kecepatannya mencapai 1900 kilometer per jam.

Jet F-35 Lockheed Martin digunakan dalam pemboman Gaza selama 2014 dan 2021, yang menghancurkan daerah berpenduduk besar dan menyebabkan ribuan korban di dua serangan tersebut.

“Israel”  telah setuju untuk membeli setidaknya 50 jet tempur F-35. Sejauh ini, 36 pesawat telah dikirim, dan sisanya dijadwalkan tiba dalam batch dua dan tiga hingga 2024. (zarahamala/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...