Tidak Suka Keberadaan HTS di Kotanya, Warga Afrin dan Azaz Gelar Aksi Besar-besaran

0

ALEPPO (Arrahmah.id) — Ratusan warga dari kota Afrin dan kota Azaz melakukan protes besar-besaran menentang keberadaan kelompok perlawanan Suriah Hai’ah Tahrir Syam (HTS) di kota mereka.

Dilansir SOHR (11/11/2022), massa dari kota Azaz berkonvoi mengendarai mobil dan motor menuju kota Afrin untuk melakukan aksi bersama.

Sepanjang jalan para pengunjuk rasa melambai-lambaikan bendera Revolusi Suriah dan mengangkat berbagai poster yang isinya penolakan terhadap pemimpin HTS Abu Mohammad Al Jaulani dan seruan untuk mengusir pengusiran HTS dari daerah mereka.

Menurut laporan aktivis SOHR, massa dalam jumlah besar itu berkumpul di dekat Al Qoban Square, pusat kota Afrin pasca melaksanakan shalat Jumat.

WArga menyebutkan bahwa aksi protes dipicu karena adanya pengerahan anggota HTS di dekat Al Qoban Square dan adanya penutupan jalan menuju salah satu kamp Ahrar Sham di desa Tarnada, pedesaan Afrin.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Pengerahan pasukan dan penutupan jalan dilakukan usai terjadinya perpecahan di tubuh Ahrar Sham. Dimana sejumlah tokoh dan pemimpin Ahrar Sham dipecat karena dituduh melebur dengan HTS.

Usai melakukan sejumlah orasi di Al Qoban Square, massa aksi lalu berkeliling kota A’zaz dan kota Afrin hingga malam hari untuk menekan HTS agar meninggalkan wilayah mereka.

Tidak ada bentrokan atau penangkapan yang dilaporkan selama aksi protes terjadi. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...