Kudis Menyebar Di Kamp Pengungsi Suriah, Di Tengah Krisis Kolera

0

ERA (Arrahmah.id) – Kudis telah menyebar di kamp-kamp pengungsi internal di seluruh barat daya Suriah, lansir The New Arab.

Lebih dari 45 kasus penyakit menular telah dilaporkan pada anak-anak di kamp-kamp di kota Era, di provinsi As-Suweidah, sebuah sumber medis anonim mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadeed.

Jumlah kasus kemungkinan meningkat karena penyebaran penyakit yang cepat di dalam dan di luar kamp disebabkan kurangnya fasilitas untuk mencegah penyebarannya atau mengobati mereka yang terinfeksi, kata sumber itu.

Kamp-kamp di Era kekurangan sanitasi dan pasokan air bersih yang berkontribusi pada penyebaran penyakit, kata aktivis sosial dan penduduk kota M Hamza kepada Al-Araby Al-Jadeed.

Penduduk lain menjelaskan bahwa organisasi kemanusiaan dan staf medis memberikan bantuan ke kamp setelah peningkatan 10 persen kasus di antara anak-anak, menyatakan tindakan seperti itu tidak cukup, terutama dengan tidak adanya air secara terus-menerus.

Mereka juga menjelaskan bahwa ketika organisasi internasional mengunjungi kamp, ​​mereka sering ditemani oleh pasukan keamanan rezim dan penduduk diintimidasi untuk tidak menceritakan penderitaan dan kebutuhan mereka.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Dokter telah memperingatkan masyarakat tentang bahaya penyebaran penyakit dan epidemi di kamp-kamp di seluruh Suriah, terutama ketika anak-anak bercampur di sekolah umum dan pekerja berinteraksi satu sama lain.

Beberapa telah menyerukan agar layanan kesehatan dasar permanen didirikan dan menangani masalah seperti itu, lapor Al-Araby Al-Jadeed.

Gelombang kasus kolera juga telah menyebar ke seluruh Suriah utara, menyebabkan sedikitnya 81 kematian dan 24.000 kasus, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Gelombang tersebut pertama kali dikaitkan dengan pencemaran air dan kekurangan air yang parah di daerah tersebut.

Sekitar 250 keluarga pengungsi tinggal di kamp-kamp di Era, dan sekitar 300 keluarga – puluhan di antaranya juga mengungsi – tinggal di rumah kontrakan di dekatnya.

Banyak warga Suriah mengungsi ke kamp-kamp selama perang saudara 11 tahun yang sedang berlangsung, untuk mencari keselamatan dari rezim dan pemboman Rusia serta penahanan dari pasukan pro-Assad. (zarahamala/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...