Usai rudal jatuh, KBRI imbau WNI di Polandia hindari wilayah perbatasan

0

WARSAWA (Arrahmah.id) – Kedutaan Besar Indonesia untuk Polandia mengeluarkan imbauan agar WNI yang berada di Polandia untuk tetap tenang dan waspada setelah adanya ledakan akibat rudal Ukraina yang jatuh di Kota Przewodow, timur Polandia.

Kedubes RI juga mengimbau agar WNI menghindari wilayah perbatasan Polandia dan Ukraina.

“KBRI Warsawa mengimbau hal-hal sebagai berikut; bagi para WNI yang berada di Polandia dimohon untuk tetap tenang, menghindari perjalanan ke wilayah timur Polandia yang berbatasan langsung dengan Ukraina,” tulis KBRI Warsawa pada Rabu (16/11/2022), seperti dikutip Antara.

KBRI Warsawa juga mengimbau bagi WNI yang tinggal di sekitarnya untuk selalu memantau perkembangan keadaan, memverifikasi pemberitaan di media dengan sumber resmi, dan secara berkala memantau media sosial KBRI Warsawa.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Apabila terjadi keadaan darurat dan mengancam jiwa, para WNI diminta untuk menghubungi hotline KBRI Warsawa di nomor aplikasi WhatsApp +48 728 239 137.

Adapun para WNI di Polandia yang belum melakukan lapor diri untuk segera melaporkan diri secara daring melalui tautan http://peduliwni.kemlu.go.id/beranda.html.

Sebelumnya, pada Selasa (15/11) waktu setempat, sebuah rudal milik Ukraina jatuh dan menyebabkan ledakan di timur Polandia sehingga mengakibatkan dua orang tewas. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...