Google Hapus Aplikasi Yang Dikontrol Pemerintah Iran Dari Google Play

0

LONDON (Arrahmah.id)Google telah menghapus lima aplikasi yang dikendalikan oleh pemerintah Iran dari layanan Google Play-nya.

Situs web berita teknologi Iran Digiato mengatakan pada Kamis (17/11/2022) bahwa aplikasi transportasi pintar Snap dan TAPSI, dan platform perpesanan asli Soroush, Bale dan iGap, telah dihapus karena sanksi AS terhadap Iran.

“Tiga messenger asli dan dua aplikasi transportasi pintar telah dihapus dari Google Play,” katanya.

“Investigasi awal Digiato menunjukkan bahwa tidak hanya aplikasi itu sendiri yang telah dihapus dari Google Play, tetapi juga akun milik perusahaan tersebut telah dihapus dari platform.

“Seperti yang dilaporkan beberapa anggota tim aplikasi, Google mengatakan dalam email bahwa aplikasi telah dihapus karena sanksi.”

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Ini bukan pertama kalinya raksasa teknologi AS menghapus aplikasi Iran dari tokonya.

Pada 2017, Apple menghapus semua aplikasi seluler Iran dari App Store karena sanksi AS terhadap rezim otoriter negara itu.

Pada September, ketika protes meningkat di seluruh Iran, pemerintah menutup WhatsApp dan Instagram, berusaha membatasi arus bebas informasi tentang peristiwa yang terjadi.

Telegram, Twitter, dan YouTube juga dilarang di negara ini karena pemerintah berupaya mempromosikan aplikasi lokal seperti Soroush, iGap, dan Bale. (zarahamala/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...