MBS Akan Biayai Renovasi JIC yang Terbakar

0

BALI (Arrahmah.id) — Pemerintah Arab Saudi menyebut akan mensponsori renovasi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) Koja, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan oleh Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz (MBS) yang menghadiri KTT G20 di Bali.

Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh berkata, seperti dilansir Jakarta Expatriates (17/11/2022), pembiayaan itu diberikan MBS usai kubah masjid JIC mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.

“Yang Mulia Putra Mahkota menyampaikan minat dan ketertarikannya pada Islamic Center di semua negara yang bersaudara dan bersahabat,” ujar Abdullatif, dikutip dari laman Saudi Press Agency, (17/11).

MBS berpandangan, JIC memiliki peran penting dalam meningkatkan edukasi kepada generasi muda.

Menurut dia, pusat keagamaan Islam turut berperan penting menyebarkan toleransi dalam agam Islam, begitu pula pesan yang berlandaskan kedamaian.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

“Pemimpin kerajaan ingin mendukung Islamic Centre yang membangun konsep moderasi dan toleransi,” kata Abdullatif.

Diketahui bahwa masjid yang bisa menampung 20.000 jemaah itu mengalami kebakaran pada Rabu (19).

Insiden tersebut sampai merobohkan kubah raksasa Masjid JIC.

JIC merupakan sebuah masjid serta lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta yang sebelumnya merupakan kawasan pelacuran terbesar di Jakarta, yaitu lokalisasi Kramat Tunggak. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...