Arie Untung keluhkan Instagram dan Facebook yang memblokir video pembacaan Al-Quran pada pembukaan Piala Dunia 2022

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Arie Untung mengeluhkan tentang kebijakan platform Facebook (FB) dan Instagram yang memblokir postingan video pembacaan ayat suci Al-Quran pada saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tepatnya, video pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang menyajikan dialog aktor Hollywood, Morgan Freeman dengan entrepreneur Ghanim Al Muftah.

Saat itu, Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah berbincang soal persatuan bangsa-bangsa di dunia yang tercantum dalam Al-Quran.

Ghanim Al Muftah, seorang pemuda disabilitas asal Qatar itu, lantas melantunkan surah Al Hujurat ayat 13 yang memuat ajakan bersatu bagi bangsa-bangsa di dunia.

Arie Untung mengungkapkan keluhan tersebut melalui akun Intagramnya @ariekuntung, seperti dilihat arrahmah.id pada Rabu (23/11/2022).

Dalam unggahan videonya tersebut Arie Untung menulis, “Video viral surah Al-Hujurat di opening Piala Dunia diblock di platform FB dan Instagram, berbeda dengan perhelatan lain yang bebas direshare beberapa partnya. Tapi keindahannya sudah terlanjur tersebar di seluruh penjuru dunia, semoga menjadi kebaikan.”

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Arie Untung juga mengungkapkan banyak hal hebat yang terjadi di Piala Dunia 2022 di Qatar ini. Salah satunya, pernyataan Freeman yang dikutip surat kabar Denmark, di mana ia mengaku budaya Arab (Qatar) membuatnya lebih mencintai Islam.

“Faktanya, budaya Arab #Qatar membuat saya lebih mencintai Islam dan saya akan menyebarkan apa yang terjadi pada saya di antara teman dan keluarga saya tentang cinta, rasa hormat, dan penghargaan manusia di antara umat Islam di sini,” ujar Freeman kepada media Denmark.

“Tuhan memberi saya visi tentang jalan yang benar, dan Doha memberi dunia yang paling indah dalam sejarah,” imbuhnya.

Arie menilai bahwa kemandirian ekonomi seperti yang dimiliki Qatar harus dicontoh oleh masyarakat Indonesia.

“Melihat dari Qatar, ternyata salah satu sektor terpenting untuk (negara) memiliki kekuatan adalah kemandirian ekonomi,” ujarnya menerangkan.

“Yuk pelaku usaha, saling kolaborasi, menang bisnis bukan sendirian, tapi bersama-sama” ujarnya menambahkan. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...