Unit Ukraina targetkan posisi Rusia di Kherson

0

KHERSON (Arrahmah.id) – Saat penembakan Rusia terhadap Kherson meningkat, prajurit Ukraina melawan tentara Rusia, melepaskan tembakan ke seberang sungai Dnipro.

Militer Ukraina terus bersiap menghadapi rentetan serangan sejak mundurnya Rusia dari wilayah Kherson sekitar dua pekan lalu.

‘Kurt,’ seorang komandan unit militer, mengatakan kepada Associated Press bahwa tentara Rusia telah mengambil posisi di tepi kiri sungai Dnipro.

Sementara tujuan Ukraina adalah untuk mendorong Rusia lebih jauh ke belakang, menyeberangi Sungai Dnipro membutuhkan logistik yang rumit, yang menjadi lebih sulit karena kedua belah pihak telah meledakkan jembatan yang diperlukan untuk menyeberang.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Saat militer Ukraina memutuskan langkah selanjutnya, mereka mencoba menimbulkan kerusakan maksimum pada posisi Rusia di seberang sungai.

Unit ‘Kurt’ terlihat menggunakan drone pengintai untuk menentukan posisi musuh sebelum menembak.

Perlawanan itu terjadi ketika Kherson berada di bawah pemboman terberatnya sejak pasukan Ukraina merebut kembali kota selatan itu.

Rentetan rudal menewaskan empat orang di luar kedai kopi dan seorang wanita juga tewas di samping rumahnya pada Kamis (24/11/2022), kata saksi, berbicara kepada wartawan Associated Press.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...