3 Mujahid Al-Quds Gugur Setelah Lakukan Operasi Spektakuler

Oleh:

|

Kategori:

Khanyunis (arrahmah) – Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam berhasil meledakan jip militer Israel yang terkonsentrasi di timur Khaza’ah, Khanyunis. Tiga orang di antara mereka sempat melakukan kontak senjata dengan pasukan Israel.

Sumber Brigade al-Quds yang dilansir pusat infopalestina.com mengatakan, para mujahidnya berhasil meledakan satu jip militer Israel yang berada dekat gerbang Abu Raida, sebelah timur Khaza’ah, Khanyunis, selatan Gaza.

Peristiwa ini terjadi pada dini hari tadi (16/6). Ledakan ini begitu keras hingga menimbulkan asap tebal dan kobaran api.

Di sela itu, tiga mujahid al-Quds sempat melakukan kontak senjata hingga akhirnya Brigade kehilangan kontak dengan mereka. Al-Quds mengatakan, pihaknya masih mengikuti rincian operasi tersebut serta meneliti sejauh manna keberhasilannya.

Sementara itu berdasarkan keterangan sumber Al-Quds menjelaskan, operasi spektakuler ini dilakukan pada jam 6.00 pagi tadi di dekat gerbang penjagaan Abu Raeda yang terletak di wilayah Khaza’ah, Jalur Gaza selatan.

Namun dalam operasi itu, Brigade Al-Quds kehilangan kontak dengan tiga mujahidnya sebagai pelaksana operasi ini.

Kemudian militer Israel mengumumkan, pihaknya telah membunuh tiga orang bersenjata di Khaza’ah ketika ketiganya mendekati pagar pengaman Israel.

Dalam keteranganya yang dilansir Situs Israel Yedeot Aharonot, sumber militer mengatakan, serdadunya memasuki wilayah Palestina dekat perlintasan Shaufa dan membunuh tiga orang bersenjata. Di dekat mereka ditemukan sejumlah alat peledak dan senjata.

Sementara saksi mata di lapangan menyebutkan, serdadu Israel tiba di lokasi sambil menembaki rumah-rumah warga dan tanah Palestina.

Di pihak lain Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, mengumumkan, pihaknya berhasil membidik pasukan infantri Israel yan tersebar di Khza’ah dengan senjata otomatisnya.

Demikian juga dengan Brigade Al-Quds yang berhasil melesakkan sejumlah roket jenis al-Quds ke markas intel Israel yang terletak di timur Der Balah dini hari tadi.

Sumber: Infopalestina