Anak Diplomat Moroco Jadi Agen Mujahidin Al Qaeda di Internet

Oleh:

|

Kategori:

Inggris (armntech) – Seorang penggila komputer bernama Younes Tsouli, yang juga putra diplomat Moroko, diringkus pihak berwajib karena menjadi agen jaringan MUjahidin Al Qaeda di internet. Mahasiswa TI di sebuah universitas di London ini membantu kaum militan menyebarkan propaganda perang melawan barat.

Menggunakan nama Irhabi007, pemuda 23 tahun ini mengkombinasikan strategi James Bond dan kaum militan Arab, untuk bekerja sama dengan pemimpin Al Qaeda di Irak. Tsouli meng-convert video, termasuk video dengan gambar-gambar sadis ke dalam format yang dapat ditampilkan di situs. Di dalam video tersebut, termuat pesan dari Osama bin Laden serta gambar penculikan dan pembunuhan para sandera di Irak. Tsouli juga merancang sebuah situs bernama YOUBOMBIT.

Seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (18/1/2008), sepak terjang Tsouli dimulai pada tahun 2001, saat dia tiba di London bersama ayahnya, diplomat Moroko. Pemuda ini secara radikal mulai memajang gambar-gambar perang Irak di internet. Di tahun 2003 dia mulai mempublikasikan materi-materinya termasuk dengan membajak komputer, kemudian mempublikasikan gambar-gambar kaum militan serta melakukan propaganda Al Qaeda.

Di tahun 2005, Tsouli menjadi administrator untuk forum Al Ansar yang digunakan oleh 4500 kaum militan untuk berkomunikasi satu sama lain, berbagi informasi untuk melakukan aksi pengeboman, dan menjadi pelaku bom bunuh diri.

Pada awalnya, pihak intelijen menganggap aktivitas Tsouli sekadar lelucon. Semuanya berubah tatkala detektif anti teroris menyelidiki file di komputernya, dan mereka menyadari bahwa ini bukanlah lelucon. Detektif menemukan literatur yang mengimbau kaum Muslim berperang melawan penganut agama lain. Akhirnya Tsouli pun diringkus. Penangkapan pemuda ini menjadi petunjuk untuk menangkap beberapa anggota yg dituduh sebagai militan lainnya di seluruh dunia, termasuk 17 pria di Kanada dan 2 orang di Amerika Serikat. Semoga Allah menjaga dan melindungi Mereka Semua, Amin

—————–

Ada artikel2 berbahasa Inggris yang lumayan bagus dan membuka wawasan, dipublikasikan oleh CTC Sentinel. Beberapa diantaranya menyoroti tentang penggunaan internet oleh Mujahidin saat ini.

Salah satu artikel di situ adalah Al-Qa`ida’s “MySpace”: Terrorist Recruitment on the Internet. Ditulis oleh evan f. Kohlmann, bagi yang pernah membuka web site globalterroralert tentu pernah mendengar namanya. Meskipun kafir, namun orang yang satu ini nampaknya lebih mengenai sosok Irhaby007 dan sepak terjangnya dibanding kita. Wallahu a’lam.

Download >> http://www.fileflyer.com/view/yKcKDAA

(berbagai sumber/dtnet/atwbh/arrahmah.com)