Arab Saudi Ditutupi Salju, Warga Sambut Dengan Senang

Oleh:

|

Kategori:

Warga Saudi bermain salju di Jabal al-Lawz, sebelah barat kota Tabuk Saudi, pada 17 Januari 2022. [Foto : Ibrahim ASSIRI/AFP]

RIYADH (Arrahmah.id) — Salju mulai menutupi Pegunungan Al-Jabal dan Alkan di Provinsi Tabuk yang terletak di barat laut Arab Saudi. Warga pun langsung menyerbu lokasi itu untuk berkemah.

Dilansir Arab News (27/12/2022), warga juga masih menunggu peningkatan hujan salju yang diperkirakan terjadi dalam beberapa hari mendatang. Wisatawan memang menantikan hujan salju tersebut untuk berkemah di area salju Tabuk.

Wisatawan bakal berkemah sebelum salju semakin meningkat. Seorang fotografer Saudi, Fahd Al Tarfawi, mengatakan dirinya sengaja datang ke daerah bersalju untuk mendokumentasikan hujan salju tersebut.

Selain itu, pemandu wisata Ahmed Al Omrani mengatakan salju mulai turun pada Ahad pagi. Dia menyebut salju belum mencapai level biasanya.

Dia mengatakan salju memang menutupi wilayah Alkan dan wilayah Jabal Al Lawz pada waktu-waktu tertentu setiap tahun. Dia juga menyebut pengambilan foto hanya diperbolehkan di Alkan karena ada pengembangan pariwisata utama NEOM di lokasi itu.

Al Omrani menyatakan orang Eropa banyak memilih daerah itu untuk berwisata. Dia juga mengatakan pengunjung juga berkemah di sana lebih awal sebelum hujan salju diumumkan oleh laporan meteorologi. (hanoum/arrahmah.id)