Arab Saudi Terus Dukung Upaya Anti-Terorisme Global

Oleh:

|

Kategori:

Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menyoroti “peran utama” Kerajaan dalam memerangi terorisme. (Foto: AFP)

DAKAR (Arrahmah.id) – Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menegaskan kembali dukungan Kerajaan atas semua upaya internasional untuk memberantas terorisme “dari akarnya.”

Berbicara di Dakar International Forum on Peace and Security pada Senin (24/10/2022), Pangeran Faisal mengatakan terorisme merupakan ancaman bagi perdagangan maritim internasional dan ekonomi global.

Dia menyoroti “peran utama” Kerajaan dalam memerangi terorisme.

“Arab Saudi mendukung resolusi damai untuk konflik dan pembangunan ekonomi yang komprehensif,” katanya.

“Kami percaya pada aksi global multilateral untuk menciptakan dunia yang adil.”

Pangeran Faisal juga menegaskan kembali upaya Arab Saudi untuk mengatasi perubahan iklim, menegaskan kembali komitmen Kerajaan untuk mencapai emisi nol bersih pada 2060 dan tujuan Perjanjian Paris.

Forum Internasional Dakar tentang Perdamaian dan Keamanan adalah acara tahunan yang mengumpulkan para pemimpin, pembuat kebijakan, dan berbagai aktor yang terlibat dalam perdamaian dan keamanan. Acara dua hari tahun ini diadakan dengan tema “Afrika dalam menghadapi guncangan eksogen: tantangan stabilitas dan kedaulatan.” (zarahamala/arrahmah.id)