AS dan SDF Luncurkan Operasi Skala Besar Pengejaran Sel Tidur ISIS

Oleh:

|

Kategori:

Militan ISIS tertangkap oleh koalisi internasional dan milisi Kurdi SDF dalam Operasi 'Al-Jazeera Thunderbolt, pada Desember 2022. [Foto : Rudaw/SDF]

IDLIB (Arrahmah.id) — Koalisi internasional 80 negara yang dipimpin Amerika Serikat (AS) dan milisi Kursi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) mengumumkan pada Rabu (25/1/2023) bahwa mereka telah meluncurkan operasi baru untuk mengejar sel-sel tidur kelompok militan Islamic State (ISIS) di Raqqa, Tabqa dan sekitarnya.

Dilansir North Press Agency (25/1), operasi besar-besaran itu dinamakan “Operasi Pembalasan untuk Martir Raqqa,”. Dalam operasi itu ditargetkan seluruh saluran komunikasi ISIS hancur, membongkar semua tempat persembunyian mereka, dan memutus jalur dukungan baik dukungan dana ataupun dukungan SDM.

Pada Desember 2022, SDF meluncurkan Operasi ‘Al-Jazeera Thunderbolt’ di pedesaan Hasakah dan Qamishli untuk mengejar sel tidur ISIS. Dalam operasi ini sejumlah militan ISIS berhasil ditangkap atas bantuan koalisi internasional. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar