AS Kirimkan Rudal Senilai 334 Juta USD ke Israel

Oleh:

|

Kategori:

Pentagon menyatakan pihaknya berniat menjual rudal laut dan udara senilai 334 juta USD ke militer Zionis-Israel. Tak ada yang menyebutnya mendukung ’teroris’

AS mengirimkan bahan bakar dan rudal laut dan udara baru ke pihak Zionis Israel. Situs Zionis Israel, Debka, hari Senin menulis, Departemen Pertahanan AS (Pentagon) dalam suratnya yang disampaikan ke Kongres AS menyatakan bahwa pihaknya berniat akan menjual rudal laut dan udara senilai 334 juta USD ke pasukan militer Zionis Israel.

Berdasarkan laporan tersebut, AS juga akan memberikan 30 rudal anti-kapal, Harpoon, dan 500 rudal udara ke udara, Sidewinder, serta 200 rudal berjarak sedang untuk Zionis-Israel.

Pentagon juga melaporkan bahwa pihaknya akan mengirimkan bahan bakar pesawat perang dan gas oil senilai 308 juta USD. Bahan bakar dan gas oil ini di gunakan untuk kebutuhan pasukan Angkatan Darat.

Lebih dari itu, AS juga memberikan bantuan setiap tahunnya, rata-rata, tiga miliar USD kepada militer Zionis. Dilaporkan pula, pengiriman bahan bakar untuk Angkatan Udara dan Darat Zionis merupakan hal yang pertama kali dilakukan AS. Tentara Zionis baru akan menggunakan simpanan bahan bakarnya bila perang terjadi.

Meski bantuan dan dukungan Amerika telah diperlihatkan secara nyata pada Zionis-Israel, tak satupun lembaga HAM internasional, bahkan PBB sekalipun menyebutnya sebagai dukungan terhada jaringan ’terorisme internasional’. Jauh berbeda ketika Amerika memberi stigma lembaga atau organisasi Islam yang membantu Palestina.

Sumber: Hidayatullah