Baru 12 Hari Masuk Islam, Muallaf WN INGGERIS Itu Dipanggil Menghadap Rabbnya.

Oleh:

|

Kategori:

Baru 12 hari saja Ralf Muhammad yang berasal dari Leiceister, Blackburn, Kerajaan Inggeris memeluk Islam, laki-laki ‘Muallaf’ itu akhirnya berpulang ke rahmatullah.

Berita kematiannya menarush simpati dan empat banyak umat Islam di Inggeris. Tercatat, llebih dari seribu orang datang berta’ziah.

Ralf Muhammad, berusia 58 tahun menderita penyakit kanker saat pertama kali mengucapkan dua kalimat syahadat di Rumah Sakit. Setelah itu, ia merubah namanya menjadi Ralf Muhammad Edmund Golden.

Surat kabar ‘Blackburn Citizen’ yang terbit di Inggeris menyebutkan, Ralf Muhammad dikenal sebagai pemerhati Islam sejak beberapa dekade, khususnya setelah ia bertemu dengan salah seorang teman Muslimnya bernama Yusuf Seedat di salah satu SLTA di sana.’

Surat kabar itu mempublikasikan gambar sejumlah orang Islam yang tinggal di Inggeris saat berkumpul untuk menguburkan jenazah Ralf Muhammad.

Sementara itu di waktu yang sama, Seedat, teman seperjuangan Ralf menyebut temannya itu sebagai sosok yang sangat spesial dan unik sekalipun kehidupan barunya dalam naungan Islam ia lalui demikian singkat.

“Kami akan sangat kehilangan dia!!” kenangnya. Semoga Allah menerima arwahnya di sisiNya

Sumber: Alsofwah