Berbagai Serangan Mujahidin Somalia di Penghujung 2007

Oleh:

|

Kategori:

Somalia (arrahmah) – Menjelang akhir tahun 2007, Mujahidin Asy Syabab menghabisi lagi salah seorang pemimpin pemerintah Murtad Somalia. Kolonel Faarax C Garam. Garam dihabisi dengan sebuah ranjau yang ditanam di sisi jalan yang biasa dia gunakan untuk bersantai tidak jauh dari pasar Bakara.

Harokah Shabab Mujahidin telah merencanakan serangan ini dalam waktu yang lama, dan Allah mengijinkan rencana tersebut terlaksana pada pagi 31 Desember, Alhamdulillah.

Sebelumnya, salah seorang komandan pasukan Murtad, Adam ‘Abdullah Waidu, juga menemui ajalnya akibat dieksekusi Mujahidin di sebuah pos pemeriksaan di luar Mogadishu.

Dan Mujahidin berjanji akan menghabisi jajaran pemerintahan Murtad Somalia dan sekutu-sekutunya, insyaAllah.

Sebelumnya, dilaporkan tanggal 30 Desember, Mujahidin Asy Syabab melancarkan serangan besar-besaran terhadap Pasukan Kuffar Uganda dan para prajurit Murtad Somalia.

Mujahidin menyerang tentara Murtad yang bermarkas di KM4 dan juga pasukan-pasukan lainnya yang bermarkas di tempat yang sama, pertempuran sengit pun terjadi di tempat itu.

Dan Alhamdulillah Mujahidin berhasil menimpakan kerugian besar pada musuh, dan mereka mengatakan akan memberikan informasi detailnya nanti, insyaAllah.

Sementara itu, pasukan Uganda yang bermarkas di bekas kedutaan Mesir juga tidak luput dari serangan Mujaidin. Pertempuran sengit juga meletus di tempat itu. Diyakini pasukan Uganda menderita kerugian yang besar akibat serangan Mujahidin.

Dan memang telah lama Harakah Shabab Mujahidin mengumumkan perang terhadap pasukan Uganda di Somalia.

Mujahidin tidak saja mentarget pasukan Salibis Ethiopia dan tentara Murtad Somalia, namun juga pasukan Uganda dan pasukan-pasukan asing lainnya yang berada di Somalia yang mendukung invasi Ethiopia dengan dalih menjaga perdamaian. Allahu Akbar !! (fad/twbh/arrahmah.com)