Beredar Video Mengerikan Polisi “Israel” Tembak Mati Warga Palestina Di Dekat Nablus

Oleh:

|

Kategori:

Pasukan “Israel” menyerbu Hawara dan Nablus pada Jumat (2/12/2022). [Getty]

NABLUS (Arrahmah.id) – Rekaman video yang mengerikan muncul menunjukkan seorang anggota polisi perbatasan “Israel” menembak mati seorang pria Palestina di kota Hawara di selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki pada Jumat sore (2/12/2022).

Video tersebut, yang dibagikan oleh kantor berita Palestina Maan dan media lainnya, menunjukkan seorang pemuda Palestina berkelahi dengan seorang penjaga perbatasan “Israel”, yang mencoba menahannya.

Di awal video, pria Palestina lainnya tampak gagal menarik pria itu menjauh dari penjaga perbatasan.

Perkelahian berlanjut selama beberapa detik sebelum penjaga perbatasan meraih senjata dan menembak pria tak bersenjata itu. Penjaga terus menembak bahkan saat pria itu tergeletak di tanah dan tidak bisa bergerak. Pria itu kemudian dilaporkan meninggal.

Sumber media “Israel” mengklaim bahwa pria itu telah menikam petugas “Israel” dan melukai mereka, tetapi tidak ada bukti dalam video yang dilihat The New Arab.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa petugas medisnya dicegah selama 15 menit untuk mencapai pria itu setelah dia ditembak mati.

Sebelumnya pada Jumat (2/12), pasukan “Israel” menyerbu kota Nablus, menembak seorang pria Palestina lainnya dan menahan seorang pemuda lainnya.

Belasan warga Palestina melemparkan batu ke kendaraan lapis baja “Israel” yang memasuki kota. Pasukan “Israel” menembak warga Palestina dengan peluru tajam dan peluru karet, menurut situs berita Arab Arabi 21.

Pasukan “Israel” telah melakukan serangan hampir setiap hari, seringkali mematikan di kota-kota Palestina di Tepi Barat sejak Maret.

PBB mengatakan bahwa 2022 telah menjadi tahun paling mematikan bagi warga Palestina di Tepi Barat selama 17 tahun. (zarahamala/arrahmah.id)