BlueTrack, Teknologi Andalan Terbaru Microsoft

Oleh:

|

Kategori:

JAKARTA – Saat ini perkembangan notebook di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Microsoft pun mengerti betul akan keinginan pengguna komputer jinjing, untuk menghadirkan perangkat tambahan notebook yang bisa dipakai dalam kondisi apapun.

Microsoft Hardware resmi merilis perangkat mouse, keyboard, dan webcam yang dilengkapi dengan teknologi baru nan canggih di tiap-tiap produk unggulan yang diluncurkan, yang terdiri dari, Microsoft Explorer Mini Mouse, Arc Mouse, Mouse Side Winder X5, LifeCam Show, dan Keyboard Side Winer X6.

Blue Track yang merupakan teknologi terbaru dan pertama di dunia dihadirkan dalam tetikus seri Microsoft explorer Mini Mouse. Teknologi penjejak yang diklaim paling canggih di dunia ini, sangat cocok untuk anda yang sangat mobile. Sebab, dengan teknologi Blue Track, tetikus dapat berfungsi di berbagai permukaan, dibanding teknologi optic dan laser, termasuk permukaan granit, marmer, karpet maupun kayu.

Lain halnya dengan Arc Mouse. Oleh Microsoft, tetikus ini difokuskan untuk yang suka mouse ringkas, dan tangguh. Bentuknya yang mirip dengan bulan sabit, memungkinkan produk ini bisa dilipat sekecil mungkin lalu, saking kecilnya tetikus ini dapat disimpan dalam kantong. Hebatnya lagi, jika Arc dilipat maka secara otomatis perangkat ini akan mati dengan sendirinya.

Nah, untuk para maniak game, Microsoft mengeluarkan Mouse Side Winder X5. Tetikus ini hadir dengan sembilan tombol yang dirancang bagi gamers dengan tombol vertikal di sisinya, lima tombol yang bisa disesuaikan, dan sebuah tombol Quick-Launch yang menawarkan akses sekali sentuh ke Windows Vista Games Explorer.

Selain itu, mesin lacak laser DPI 2000 membantu gamers memilih dari enam pengaturan DPI dan mengubah secara instan tingkat sensitifitas dari tinggi, sedang, dan rendah hanya dengan satu kali klik saja.

Semua mouse keluaran Microsoft Hardware ini, mampu di gerakan dari jarak tidak kurang dari 10 meter.

Untuk menunjang permainan games, Keyboard SideWinder X6 muncul dengan inovasi unik. Pasalnya, keypad pada keyboard X6 memiliki fungsi ganda, dilengkapi konektor pada kedua sisinya sehingga memungkinkan pengguna memasangkannya di sisi kiri atau kanan.

Mode switching juga memungkinkan pengguna mengubah keyboard dari mode standar menjadi dua mode game, sementara fitur Cruise Control yang belum pernah ada sebelumnya, memungkinkan pemain game melanjutkan aksinya tanpa harus menekan atau menahan satu tombol pun.

Yang terakhir, produk LifeCam Show tercipta bagi pengguna yang suka berkomunikasi secara face to face. Sistem attachment unik memungkinkan LifeCam dengan mudah dipasangkan ke tiap PC atau diletakkan di atas meja.

Inovasi lain dari LifeCam ini yaitu, Pesan Video, jadi, pengguna LifeCam bisa merekam dan mengirimkan video saat tidak ada di tempat, melalui peranti dengan sistem operasi Windows Vista, dan setiap pengguna Windows Live bisa turut dalam keceriaan ini.

Pengguna juga dapat bermain-main dengan Efek Video yang memungkinkan pemberian sentuhan personal pada panggilan video dengan elemen visual yang lucu. 3D Accessories dipakai untuk menambahkan efek yang bisa mengikuti gerakan wajah pengguna, seperti menambahkan kacamata hitam atau topi koboi yang akan selalu menempel dengan wajah kita. (okz)