Bush Perintahkan Penangkapan Osama Sebelum Lengser dari Gedung Putih

Oleh:

|

Kategori:

London (arrahmah) – Presiden AS George W. Bush telah menghubungi pasukan khusus Inggris dalam upaya terakhirnya menangkap Osama bin Laden, sebelum ia meninggalkan Gedung Putih, demikian laporan Sunday Times.

Beberapa sumber intelijen dan keamanan di Washington dan London mengkonfirmasi bahwa perburuan baru dilancarkan terhadap pemimpin serangan 11 September di Amerika Serikat itu, kata laporan tersebut, seperti dikutip Xinhua.

“Jika ia (Bush) dapat mengatakan ia telah membunuh Saddam Hussein dan menangkap Osama bin Laden, ia dapat mengklaim telah membuat dunia jadi tempat yang lebih aman,” kata satu sumber intelijen AS.

Keterangan intelijen mengenai keberadaan Osama tidak jelas, tapi beberapa pengulas percaya ia berada di bagian barat-laut Pakistan, kata surat kabar itu.

Satu sumber Pentagon mengatakan pasukan AS memburu jaringan Al-Qaeda di Pakistan dengan harapan dapat mendorong Osama ke arah perbatasan Afghanistan, tempat militer AS dan pesawat pembom dengan peluru kendali menantinya, katanya. [ant]

Sumber: Antara