Empat tentara rezim Asad kembali tewas dalam serangan “Israel”

Oleh:

|

Kategori:

Foto memperlihatkan kerusakan di dekat lokasi serangan udara di Idlib, Suriah, pada 6 November 2022. (Foto: Reuters)

SURIAH (Arrahmah.id) -Empat tentara rezim Suriah tewas dan satu terluka dalam agresi udara “Israel” di beberapa pos di wilayah pesisir dan tengah Suriah pada Sabtu pagi (19/11/2022), lapor kantor berita Suriah SANA.

Pertahanan udara Suriah membalas serangan itu, yang datang dari sisi Laut Mediterania dan juga menyebabkan kerusakan material, lanjut laporan tersebut.

“Sekitar pukul 06:30 pagi ini, musuh ‘Israel’ melakukan agresi udara di atas Laut Mediterania, dari arah Banias, menargetkan beberapa pos di wilayah tengah dan pesisir,” kata kantor berita itu mengutip sumber militer.

Militer “Israel” menolak berkomentar.

“Israel” telah melakukan serangan di Suriah selama bertahun-tahun terhadap apa yang digambarkannya sebagai pasukan yang didukung Iran dan Iran yang telah ditempatkan di sana selama pertempuran yang dimulai lebih dari satu dekade lalu.

Sumber-sumber regional dan intelijen mengatakan “Israel” dalam beberapa bulan terakhir telah mengintensifkan serangan di bandara dan pangkalan udara Suriah untuk mengganggu peningkatan penggunaan jalur pasokan udara Iran untuk mengirimkan senjata ke sekutu di Suriah dan Libanon, termasuk “Hizbullah” yang didukung Iran di Libanon.

Rudal “Israel” bulan ini menghantam pangkalan udara utama di provinsi Homs Suriah, menewaskan dua prajurit dan melukai tiga lainnya. Sumber militer mengatakan pangkalan udara, di Shayrat, baru-baru ini digunakan oleh angkatan udara Iran.  (haninmazaya/arrahmah.id)