Etidal Saudi Dan PBB Perluas Kerja Sama Proyek Anti-Terorisme

Oleh:

|

Kategori:

Mansour Al-Shammari, sekretaris jenderal Etidal, mengadakan diskusi dengan Vladimir Voronkov, wakil sekretaris jenderal UNCCT. (Getty)

RIYADH (Arrahmah.id) – Pusat Pemberantasan Ideologi Ekstremis Global Arab Saudi (Etidal) berencana memperluas kerjanya dengan Pusat Penanggulangan Terorisme PBB (UNCCT) untuk memerangi agitator kekerasan di seluruh dunia.

Mansour Al-Shammari, sekretaris jenderal Etidal, mengadakan diskusi pada Selasa (13/12/2022) di Riyadh dengan Vladimir Voronkov, wakil sekretaris jenderal UNCCT, mengenai berbagai langkah bersama, termasuk adopsi teknologi canggih.

Voronkov, dalam sebuah pernyataan media, mengatakan: “Kerajaan Arab Saudi adalah pelopor dalam bidang pemberantasan ekstremisme di tingkat lokal dan global dan akan melanjutkan upaya perintisnya dalam hal ini di masa mendatang karena ekstremisme adalah ancaman yang berkelanjutan.”

Dia menambahkan bahwa tidak ada negara yang kebal terhadap terorisme. “Oleh karena itu, kerja sama internasional merupakan faktor penting untuk keberhasilan dalam hal ini, dan kawasan ini sangat penting bagi kami.”

Pada April 2022, Etidal dan UNCCT menandatangani nota kesepahaman untuk mengatasi momok tersebut.

Mengenai MoU, Direktur UNCCT Jahangir Khan mengatakan: “Kami sedang bekerja untuk mengembangkan program kerja sama yang akan memiliki aspek global, terutama dalam hal yang paling penting seperti penelitian dan pengembangan, dan kami sangat menantikan untuk mengembangkan lebih banyak program di nota kesepahaman ini.”

Raffi Gregorian, deputi Voronkov, mengatakan selama kunjungannya ke Etidal: “Sungguh menyenangkan berada di sini secara langsung dan sangat bersemangat akan beberapa hal yang kami pelajari hari ini, tentang cara kami dapat membawa kerja sama ke tingkat selanjutnya. Dan membantu banyak negara anggota lainnya mengatasi masalah ini.” (zarahamala/arrahmah.id)