Google, Yahoo, Baidu Paling Top di Asia

Oleh:

|

Kategori:

Tokyo (armnews) – Google, Yahoo dan Baidu tercatat sebagai mesin pencari paling kondang di Asia. Sementara pengguna Internet Korea Selatan menjadi masyarakat yang paling banyak mencari informasi via Web, demikian hasil survei comScore yang diterbitkan Selasa (24/6).

Google memimpin di kawasan Asia dengan 39,1% dari seluruh pencarian pada April 2008, diikuti oleh Yahoo dengan 24%. Sedangkan Baidu berada di posisi ketiga dengan raihan 16,7%, dan terpilih sebagai salah satu mesin pencari paling tinggi rankingnya di Asia.

Di kalangan masyarakat Asia, para pengguna Internet Korea paling banyak melakukan pencarian di Web selama April, dengan rata-rata 103,5, diikuti pengguna di Jepang dengan 102,6, dan Singapura dengan 100,9.

Sementara para pengguna mesin pencari di China adalah yang terbesar sebagai sebuah kelompok, dengan 82,8 juta pengguna. Jepang membuntuti di posisi kedua dengan 60,05 juta, kemudian India dengan 28,1 juta.

Penghitungan kegiatan pencarian di Web ini tak melibatkan pencarian melalui komputer umum, seperti di cafe Internet dan melalui peralatan mobile seperti PDA (personal digital assistant).[AP/L2]