Hamas dan Jihad Islam Sepakat Tingkatkan Koordinasi Perlawanan

Oleh:

|

Kategori:

Gaza – Gerakan Perlawanan Islam Hamas dan Jihad Islam sepakat akan terus meningkatkan hubungan keduanya, dalam rangka koordinasi dan kerja antar kelompok perlawanan. Keduanya sepakat untuuk komit terhadap prinsif nasional dan program jihad perlawanan.

Dalam surat pernyataan bersamanya kemarin (5/8) yang diterima infopalestina, keduanya menyatakan, para komandan kedua gerakan telah mengadakan pertemuan di Gaza. Mereka beriskusi tentang kondisi terakhir Palestina, ditengah tekanan dan ancaman dari berbagai pihak.

Kedua gerakan kemudian bersepakat atas pentingnya meneruskan hubungan ini, demi meningkatkan kerja sama dan koordinasi antar keduanya, sebagai pilihan terbaik dan solusi bagi masyarakat Palestina pada umumnya dan kedua gerakan pada khususnya.

Kedua gerakan ini juga sepakat untuk tetap memegang prinsif nasional dan program jihad perlawanan masing-masing.

Dalah surat itu, disinggung tentang kondisi terakhir di Syujaeyah dan Zaitun. Mereka menegaskan pentingnya mengambil langkah-langkah bersama untuk mengatasi kondisi ini. Kondisi ini tidak memberikan apa-apa bagi rakyat. Semua pihak harusnya mengambil pelajaran atas situasi ini.

Dalam keteranganya kedua gerakan menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut dan berharap korban syahid diterima oleh Allah dan yang terluka mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT. (asy)

Sumber: Infopalestina