Hendak dikunjungi Anies Baswedan, rumah mantan Gubernur Banten dilempari sekarung ular kobra

Oleh:

|

Kategori:

Ular Kobra

BANTEN (Arrahmah.id) – Rumah mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, dilempari sekarung ular kobra pada Rabu (25/1/2023) dini hari, ungkap sang anak Fadlin Akbar.

“Ya, pukul 03.30 dini hari. Sekarung ular kobra,” kata Fadlin, seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Peristiwa tersebut terjadi sebelum Anies Baswedan datang berkunjung ke rumah Wahidin, yang rencananya akan dilakukan di hari yang sama.

Mekipun dilempari sekarung ular kobra, Fadlin mengatakan bahwa tidak ada satu ular pun yang sempat keluar, hingga akhirnya dapat diamankan.

“Alhamdulillah walaupun karung berisi ular yang dilempar dalam keadaan terbuka, tidak terikat, tetapi posisi lubang karung terlipat ke bawah, jadi ular-ular tersebut tidak sempat keluar,” kata Fadlin.

Ia mengungkapkan bahwa pihak keluarga belum memikirkan untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Fadlin menduga bahwa kejadian pelemparan sekarung ular kobra di rumahnya berhubungan dengan kunjungan yang akan dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tadi sekitar pukul 09.00 pagi Pak ARB tiba, sekarung ular dilempar pukul 03.30 dini hari. Ini ada orang yang syirik saja atau sentimen negatif terhadap acara silaturahmi ini,” kata Fadlin.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mengaku juga mendengar informasi itu dari Wahidin. Gus Choi diketahui ikut dalam kunjungan Anies tersebut.

“Benar (rumah Wahidin dilempar kobra). Pak WH yang menyampaikan di forum,” kata Gus Choi. (rafa/arrahmah.id)

Komentar