Hindu Radikal Jebol Tembok Pembatasan dan Sembah Berhala di Area Masjid Qutb Shahi

Oleh:

|

Kategori:

Sekelompok massa Hindu radikal menjebol tembak pembatas dan melakukan ritual serta menyimpan berhala di area masjid Qutb Shahi di dekat Malkam Cheruvu, pada 16 Oktober 2022. [Foto : The South First]

HYDERABAD (Arrahmah.id) — Sekelompok massa Hindu radikal menyerbu masjid Qutb Shahi di dekat Malkam Cheruvu pada Ahad (16/10/2022) pagi. Mereka menghancurkan tembok pembatasan masjid lalu melakukan ritual dan menyimpan berhala di area masjid.

Dilansir The Siasat (16/10), segera setelah tersiar kabar adanya pejebolan paksa masjid, warga muslim sekitar mendatangi lokasi dan meminta polisi setempat.

“Batas yang menutupi area belakang masjid telah dirusak oleh sekelompok orang dan ritual Hindu dilakukan di area masjid. Kami menuntut Dewan Wakaf dan departemen pendapatan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi tanah,” kata Amanullah Khan, Presiden Yayasan Masjid -E-Qutub Shahi, seperti dikutip dari The Siasat.

Polisi setempat kemudian datang ke lokasi dan mencegah terjadinya bentrokan di sana. Namun, polisi tidak menindak orang-orang yang diduga masuk tanpa izin. (hanoum/arrahmah.id)