Kenang Almarhum KH Zainuddin MZ, Keluarga Luncurkan Kanal YouTube Resmi Dai Sejuta Umat

Oleh:

|

Kategori:

JAKARTA (Arrahmah.id) – Keluarga almarhum KH Zainuddin MZ bersama 13 Nadi Entertainment baru saja merilis channel YouTube terbaru bernama KH Zainudin MZ Official Channel.

Kanal YouTube ini berisikan konten-konten syiar dan dakwah sang Dai Sejuta Umat itu semasa hidup.

Gio Wibowo perwakilan 13 Nadi Entertainment mengatakan, KH Zainuddin MZ Official Channel ini diluncurkan secara resmi, salah satunya karena mengingat banyak sekali akun channel YouTube yang mengatasnamakan KH Zainuddin MZ sebagai pemilik akun.

Ini juga merupakan sebuah bentuk untuk memproteksi kekayaan intelektual milik almarhum KH Zainudin MZ.

“Jadi dari pihak keluarga punya banyak konten-konten dakwah almarhum. Tapi ternyata di luar lebih banyak lagi konten yang beredar. Nah itu konten-konten ini sudah di-upload oleh pihak pihak yang keluarga pun enggak kenal,” kata Gio Wibowo usai acara peluncuran di Masjid Daarul Adzkaar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022), lansir Liputan6.

“Sebenarnya kalau mereka menayangkan di channel-nya sendiri, itu tidak masalah. Tapi kemudian menjadi masalah ketika channel itu menggunakan nama KH Zainuddin MZ. Karena ada pencatutan nama di situ,” lanjutnya.

Berangkat dari upaya agar tidak disalahgunakan orang lain, keluarga KH Zainuddin MZ menggandeng 13 Nadi Entertainment untuk mengelola konten ceramah Dai Jutaan Umat itu secara baik dan benar.

“Kemudian (keluarga KH Zainuddin MZ) menunjuk kami 13 Nadi Entertainment. Karena 13 Nadi Entertainment merupakan content creator partner. Jadi kita berpartner dengan orang-orang yang punya konten kepengen dirapikan dan dikelola dengan baik,” jelasnya.

Channel YouTube KH Zainudin MZ Official bukan hanya menghadirkan konten-konten ceramah yang sudah viral dan di-upload orang lain,  tetapi, 13 Nadi Entertainment juga memastikan channel KH Zainuddin MZ Official akan menghadirkan konten ceramah KH Zainudin MZ yang belum pernah ada di YouTube maupun tayangan lain.

“Jadi saat ini fokus kita adalah konten konten yang sudah ada eksis, ada juga konten yang ada tapi enggak rapih. Misalnya ada ceramah beliau di mana, tapi cuma sepotong, nanti kita rapihkan potongan-potongan lainnya sampai isi ceramahnya utuh. Setelah itu kita bakal meng-upload konten konten yang belum pernah di-publish,” katanya.

Sementara itu, pihak keluarga mendiang KH Zainuddin MZ menyambut baik kerjasama dan peluncuran ini.

Dengan adanya channel YouTube KH Zainudin MZ Official ini, pihak keluarga berharap perjuangan dari KH Zainuddin MZ mensyiarkan agama Islam terus berlanjut.

“Alhamdulillah, melalui kerjasama dengan 13 Nadi Entertainment ini kita berhasil menciptakan YouTube channel atas nama keluarga besar. Dalam hal ini kami memohon doa dari orangtua kami yang hadir dari pada siang hari ini. Semoga yang kami lakukan ini mendapatkan berkah dari Allah sambil memperpanjang silaturahmi,” kata putra KH Zainuddin MZ, Fikri Haikal MZ.

(ameera/arrahmah.id)