Kuburan Pemimpin ISIS Digali, Jenazahnya Diberikan ke Militer AS

Oleh:

|

Kategori:

Pemandangan pemakaman di Daraa, Suriah pada 19 Desember 2022. Jenazah pemimpin ISIS, Abu al Hassan al Hashimi al Qurashi, yang tewas dalam operasi perburuan ISIS pada 14 Oktober di provinsi Daraa, diambil dari tempat pemakaman dan diserahkan kepada pasukan AS. [Foto : Anadolu Agency]

AZAZ (Arrahmah.id) — Pasukan oposisi Suriah menyerahkan jenazah pemimpin kelompok militan Islamic State (ISIS) yang dibunuh oleh Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, kata seorang milisi kepada Anadolu Agency (20/12/2022).

Divisi 8, salah satu kelompok oposisi bersenjata yang bekerja sama dengan AS di pangkalan militer Al Tanf di Suriah selatan, menggali jenazah Abu al Hassan al Hashimi al Qurashi dari tempatnya dimakamkan di pemakaman kota Jasim dan menyerahkannya kepada pasukan AS sekitar 10 hari yang lalu, kata milisi yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena alasan terkait keamanan.

Al Qurashi dibunuh koalisi internasional 80 negara yang dipimpin AS pada pertengahan Oktober selama operasi perburuan militan ISIS di provinsi Daraa barat daya Suriah. (hanoum/arrahmah.id)