Minibus jatuh ke sungai Nil, sebabkan 20 orang tewas

Oleh:

|

Kategori:

Foto ilustrasi.

KAIRO (Arrahmah.id) – Sedikitnya 20 orang tewas dan enam lainnya luka-luka ketika sebuah minibus jatuh ke kanal di Mesir utara pada Sabtu (12/11/2022), ungkap para pejabat.

Gubernur Dakahlia mengabarkan informasi terbaru mengenai jumlah korban tewas dalam insiden tersebut di akun Facebooknya.

Kementerian Kesehatan sebelumnya mengatakan 19 orang tewas dan enam luka-luka ketika sebuah minibus jatuh ke Sungai Nil.

Laporan media mengatakan minibus itu membawa puluhan penumpang ketika pengemudi kehilangan kendali dan jatuh ke kanal Mansuriya di kota Aga, di provinsi Dakahlia Delta Nil.

Sebuah pernyataan Kementerian Kesehatan mengatakan 18 ambulans dikirim ke tempat kejadian untuk mencari korban selamat.

Mesir memiliki catatan transportasi yang buruk meskipun ada upaya pemerintah untuk meningkatkan jaringan jalan negara itu.

Negara ini telah mencatat 56.789 kematian dan 6.164 cedera dalam kecelakaan di jalan pada tahun 2020, menurut badan statistik negara bagian, CAPMAS.

Kementerian Luar Negeri Turki menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Mesir.

“Kami berharap belas kasihan Tuhan pada mereka yang kehilangan nyawa, belasungkawa kami untuk keluarga mereka, saudara-saudara Mesir dan Republik Arab Mesir, dan pemulihan yang cepat bagi yang terluka,” ungkapnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency. (rafa/arrahmah.id)