Mujahidin Daulah Islam Iraq Berhasil Menembak Jatuh Sebuah Helikopter AS

Oleh:

|

Kategori:

Iraq (arrahmah) – Mujahidin Daulah Islam Iraq berhasil menembak jatuh sebuah helikopter Apache milik tentara AS di kota Ba’tsiyah di wilayah selatan Baghdad, Ahad (30/12/2007).

Ketika helikopter memasuki zona udara wilayah tersebut, Mujahidin dari divisi pertahanan langsung menghadapinya dengan tembakan-tembakan dari berbagai arah, yang dengan izin Allah, mengakibatkan helikopter itu terbakar dan akhirnya jatuh.

Sekitar satu minggu sebelumnya, pada hari Jum’at (21/12/2007), Mujahidin berhasil menembakkan sebuah roket anti pesawat jenis “C5K” ke sebuah helikopter Apache di kota Arab Jabur di wilayah selatan Baghdad.

Tembakan Mujahidin masih belum menjatuhkan helikopter tersebut akan tetapi dengan sangat ketakutan musuh langsung kabur meninggalkan zona udara wilayah tersebut.

Operasi-operasi tersebut merupakan bagian dari operasi “Khutthathul Karamah – Ghazwah Syuhada ke-XI, Abu Umar Al Kurdi – Rahimahullah Ta’ala” yang diperintahkan langsung oleh Syaikh Abu Umar Al Baghdadi, Hafizhahullah –Amirul Mukminin Daulah Islam Iraq–. (fad/ekls/arrahmah.com)