Mujahidin Waziristan menguasai Lembah Swat

Oleh:

|

Kategori:

Waziristan (armnews) – Berdasar sumber Pakistan, 4 militer rezim sekuler Musharaf telah dieksekusi. Keempat militer itu 2 di antaranya adalah tentara dan dua lainnya dari kepolisian. Mengenai hal ini pihak mujahidin mengatakan bahwa, “Ini sebagai peringgatan bagi semua intelejen pemerintah atau siapa pun yang membantunya. Anak buah Bush akan menemui nasib yang sama dengan mereka.”

Pertempuran pecah pada hari jumat (26/10/2007) di lembah Swat di provinsi Perbatasan Barat Laut Pakistan. Kekuatan militer rezim Musharaf didukung helikopter menggempur Mujahidin. Detail dari pertempuran tidak dilaporkan, hanya saja kaum perlawanan berhasil menguasai daerah tersebut dan menangkap para tawanan. Oleh karena itu Musharaf melakukan penyerangan untuk membebaskan anak buahnya.

Hari rabu (23/10/2007) sebuah truk militer berhasil diledakkan di Swat. Dalam kejadian tersebut Mujahidin berhasil membunuh 30 tentara dan sedikitnya melukai 25 lainnya.

Kekuatan Mujahidin di Waziristan ini di bawah komando Mullah Fazlullah. Dia adalah tokoh yang mengumumkan penegakkan Syariah Islam dan mendukung perang melawan rezim sekuler Musharaf.

Intelijen Pakistan mengatakan bahwa ada lebih dari 2 ribu Mujahidin yang berada di bawah komando Mullah Fazlullah.

Lembah Swat merupakan daerah di 180 KM sebelah utara kota Pesawar. Daerah ini merupakan basis mujahidin Waziristan yang merupakan rekan dekan Taliban.

www.infojihad.wordpress.com