Pesawat Jatuh di Nepal, 40 Orang Tewas

Oleh:

|

Kategori:

NEPAL (Arrahmah.id) – 40 orang tewas saat pesawat Yeti Airlines jatuh di Nepal. Pesawat itu dikabarkan membawa 72 orang.

Sebagaimana dilansir Reuters, Ahad (15/1/2023), setidaknya ada 40 orang yang tewas menurut otoritas penerbangan Nepal. Saat ini evakuasi masih berlanjut.

“Operasi penyelamatan masih terus berlangsung. Cuaca dilaporkan cerah,” ucap juru bicara otoritas penerbangan sipil Nepal, Jagannath Niroula.

Tim penyelamat sudah berada di lokasi dan menemukan badan pesawat dilalap api.

Juru bicara Yeti Airlines Sudarshan Bartaula sebelumnya mengatakan ada 72 orang di pesawat itu. Jumlah orang itu terdiri dari 68 penumpang dan 4 awak kabin.

Otoritas setempat Gurudutta Dhakal mengatakan tim penyelamat sedang berupaya mematikan api di badan pesawat. Puing-puing pesawat dilaporkan dilalap api.

“Mereka sudah tiba di sana dan sedang memadamkan api. Sekarang semuanya fokus memadamkan api dan menyelamatkan penumpang,” terang Dhakal.

Pesawat itu sedianya terbang dari Kathmandu ke Pokhara.

Pesawat itu membawa 68 penumpang dan 4 kru. Foto dan video yang tersebar di media sosial menunjukkan kepulan asap dari titik jatuhnya pesawat. Tim penyelamat sebelumnya menuju ke lokasi menggunakan helikopter.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar