Petugas Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Bertambah Jadi 11.800 Personel

Oleh:

|

Kategori:

SURAKARTA (Arrahmah.id) – Dua hari menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, jumlah petugas pengamanan bertambah menjadi 11.800 personel.

Pasukan TNI-Polri tampak disiapkan di segala sisi Kota Surakarta, terutama di sekitar Rumah Dinas Wali Kota Surakarta, rumah kediaman Presiden di Sumber, Jalan Slamet Riyadi, dan juga Puro Mangkunegaran.

”Total yang kami libatkan, untuk TNI ada 9.600 personel. Tetapi, total dengan Polri yang ada di bawah pengamanan terpadu Pam VVIP ada 11.800 orang,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat mengecek pengamanan di ring 1, ring 2, dan ring 3 area Loji Gandrung, Surakarta, yang merupakan rumah dinas Wali Kota Surakarta di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Kamis (8/12/2022).

Andika mengungkapkan, pengamanan tidak hanya melibatkan jajaran kodam, tetapi juga dari Kostrad, TNI AU, dan TNI AL.

”Ini kita buat organisasi yang bisa melakukan tugas pengamanan dengan segala macam antisipasinya. Seperti yang saya sampaikan bahwa ini sudah disiapkan sejak tiga minggu lalu dan kita ingin detail, teliti untuk memastikan acara VVIP Presiden yang memang tugas TNI sesuai UU Nomor 34 ini bisa berjalan. Kebetulan kemarin ada insiden (bom Bandung), ya itu semakin membuat apa yang kami siapkan ini relevan,” jelas Andika.

(ameera/arrahmah.id)