Ratusan Penghafal Al Quran diwisuda di Turki

Oleh:

|

Kategori:

Ratusan penghafal Al Quran diwisuda di Provinsi Kayseri, Turki, pada 29 Oktober 2022. [Foto : Islam & Ihsan]

KAYSERI (Arrahmah.id) — Sebanyak 800 penghafal Al Quran, 514 pria dan 286 wanita, menerima sertifikat hafalan Al Quran pada acara kelulusan ratusan penghafal Quran di Provinsi Kayseri, Turki (29/10/2022).

Dilansir Islam & Ihsan (29/10), dalam acara yang digelar Dar al-Ifta itu hadir ratusan orang beserta pejabat agama dari negara Turki.

Ali Erbas, presiden Direktorat Urusan Agama (Diyanet) Turki, menyebutkan bahwa Al Quran sebagai berkah terbesar Tuhan bagi umat manusia.

Dia mengatakan Al Quran harus menjadi pedoman hidup bagi setiap orang dan ajaran yang memberi kehidupan harus dipahami dan dilaksanakan.

“Kita semua harus berusaha untuk mengenal makna Al Quran dan menerapkan ajarannya dengan cara terbaik,” tambahnya.

Erbas juga memuji antusiasme dan minat yang meningkat dalam pembacaan dan penghafalan Al Quran di negara ini.

Awal tahun ini, seorang pejabat Diyanet mengatakan bahwa hampir 12.000 orang di Turki telah hafal Al Quran pada tahun 2021 dan menerima sertifikat hafalan Al Quran.

Di tempat lain selama perjalanannya ke Provinsi Kayseri, Erbas juga berbicara kepada para mahasiswa Universitas Kayseri, mengatakan dunia saat ini membutuhkan Islam dan ajarannya.

Dia menambahkan bahwa Al Quran, yang merupakan kitab suci terakhir yang dikirim oleh Tuhan, mengajak manusia untuk keadilan, melindungi kebebasan dan menjamin perdamaian dan inilah yang dibutuhkan dunia saat ini. (hanoum/arrahmah.id)