Ratusan Peserta Hingga Anggota DPR Ikut Serta Pelatihan Pajak di AR Learning Center

YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Terhitung 156 peserta dari Sabang sampai Merauke hingga Dili Timor Leste mengikuti Pelatihan dasar perpajakan yang diadakan Lembaga AR Learning Center. Demikian pernyataan Andre Hariyanto selaku pemilik lembaga yang berpusat di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (14/8/2021).

Lulusan kelas pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat “Certified Tax Fundamental (C.Ftax)” dengan syarat tuntas mengerjakan tugas ujian yang diberikan oleh panitia pelaksana dan penguji.

Kegiatan ini berlangsung sejak 11-13 Agustus 2021 melalui WhatsApp Group dan Zoom Meeting yang diikuti dari latar belakang berbeda diantaranya; konsultan pajak, guru, dosen, kedokteran, PNS, hingga anggota DPR-RI dan DPRD.

Dr. Dadang Suhardi, SE, MM, CT-ALC bertindak sebagai pemateri kelas pelatihan sertifikasi dasar perpajakan. Dalam hal ini materi yang disampaikan seperti materi dasar pajak, bedah kasus, dan kebijakan pajak.

“Lembaga AR Learning Center ini melakukan pengkaderan untuk calon ahli dan praktisi pajak yang nantinya bisa berguna untuk bangsa dan negara, baik yang bekerja di kantor, perguruan tinggi, maupun swasta,” ujar Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, Jawa Barat.

Dengan menerapkan, sambung Dadang, metode pembelajaran Pendidikan Orang Dewasa (POD), materi ini menjelaskan tentang pajak satu demi satu secara detail, mudah dipahami oleh peserta khususnya.

“Mudah-mudahan angkatan pertama ini semua lulus semua dan menjadi trainer selanjutnya di kelas perpajakan di Lembaga AR Learning Center,” harap Coach Dadang Suhardi yang juga First Winner di 10 Besar Master Trainer of AR Learning Center Periode Pertama.

Sementara itu Andre Hariyanto mengatakan, berterima kasih kepada semua Kepanitiaan yang ikut serta menyukseskan dari moderator WhatsApp Group Lutfhia Nurul Azizah, Fitri Siyami dan host moderator Zoom Meeting Presty Zulianingsih bersama Maulida Nurhasanah dan terkhusus Trainer perpajakan di AR Learning Center, Coach Dadang Suhardi.

“Alhamdulillah, keren semua dan sukses kelas pelatihan sertifikasi pajak ini, materinya juga sangat bagus,” terang founder Komunitas Taklim Jurnalistik.

Salah satu peserta dari Aceh, Hamdani mengungkapkan, materi yang didapatkan pada kelas ini sangat berguna dan tidak ada kesulitan dalam memahami walaupun banyak pembelajaran hitung-hitungan.

“Ya, pokoknya teknik pengajaran menguasai dan saya tahu Materi banyak jebakanya jadi harus konsentrasi dan serius belajar,” ujarnya.  (*/arrahmah.com)

*dikirim oleh: Andre Hariyanto

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah