Saudi Hinakan Ulama Yang Menasihati

(Arrahmah.com) – Syeikh Umar al Muqbil ditangkap setelah ia mengkritik kebijakan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) yang menjadi membolehkan Arab Saudi menjadi tuan rumah konser musik internasional.

Dalam sebuah video yang viral di tahun 2019, Al Muqbil yang juga seorang profesor hukum Islam di Universitas Qassim, menuduh Otoritas Hiburan Umum (GEA) sebagai ancaman terhadap budaya kerajaan dan menghapus identitas asli masyarakat Islam.

Setelah kebijakan itu berlaku, sejumlah bintang musik Barat terkenal termasuk Mariah Carey, 50 Cent, Janet Jackson dan Sean Paul melakukan konser di Arab Saudi sebagai bagian dari program Saudi 2030 yang diusung MBS untuk memodernkan Arab Saudi.

Program Saudi 2030 ini pun disertai dengan diakhirinya larangan selama berpuluh-puluh tahun pada pengendara wanita, pembukaan bioskop, boleh campur baur dalam konser, dll.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

MBS bernafsu untuk memenjarakan ulama yang menasihatinya.

Sejak September 2017, lebih dari 20 ulama dan intelektual berpengaruh ditahan karena dituduh berbagai hal termasuk terorisme karena sikap kritis mereka terhadap kebijakan Arab Saudi.

Agar tidak gagal paham tonton videonya sampai tuntas.

(*/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel