Saudi Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Meriah di Riyadh

Oleh:

|

Kategori:

Warga Arab Saudi melihat perayan Tahun Baru Cina di Riyadh. [Foto : Star TV]

RIYADH (Arrahmah.id) — Tahun Baru Imlek dirayakan secara meriah di Ryadh, Arab Saudi, pada Sabtu (14/1/2023). Perayaan tahun baru Imlek ini digelar di komplek paviliun Cina Boulevard World. Pembukaan perayaan Imlek ditandai dengan upacara pemotongan pita yang diwarnai sorak-sorai para pengunjung.

Mengutip Arab News (15/1), perayaaan Imlek kali ini dihadiri duta besar Cina Chen Weiqing, duta besar Thailand Darm Boontham, serta sejumlah diplomat lainnya.

Perayaan Imlek tahun ini dimeriahkan dengan beragam rangkaian aksi seperti Barongsay dengan warna merah dan kuning cerah untuk menarik keberuntungan dan rejeki di tahun baru, hiasan lampion warna merah, dan lain-lain. Tahun Baru Imlek 2023 merupakan tahun kelinci yang dimulai pada 22 Januari mendatang.

Pada perayaan Imlek di Saudi kali ini, Komunitas Tionghoa menggelar acara dari Malam Tahun Baru hingga 1 Februari dengan menghadirkan Festival Lampion.

Melalui perayaan Imlek ini, Arab Saudi ingin mempromosikan pertukaran dan kerja sama budaya dan seni antara kedua negara. Hal ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Saudi tentang budaya Cina.

Salah seorang warga, Yang Liqin, yang juga disapa Mariam, mengatakan bahwa ini perayaan Imlek ini menjadi perayaan favoritnya di Riyadh sejak dia pindah dari Cina tujuh tahun lalu. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar