Sempat Dilaporkan Hilang, Dua Gadis ABG Pakistan Kabur Ingin Bertemu BTS

Oleh:

|

Kategori:

Foto ilustrasi [Foto : spieltimes]

KARACHI (Arrahmah.id) — Dua remaja perempuan asal Pakistan sempat dilaporkan hilang Sabtu (7/1/2023). Namun mereka rupanya sengaja kabur dari kediamannya di Distrik Korangi, Kota Karachi, karena ingin ke Korea Selatan untuk bertemu boy group K-pop, BTS.

Remaja berusia 13 dan 14 tahun itu baru ditemukan pada Rabu (11/1) sekitar 1.200 kilometer dari kampung halaman mereka.

Komandan polisi Pakistan, Abraiz Ali Abbasi, mengatakan sempat menemukan diari saat menggeledah rumah orang tua dua remaja perempuan tersebut.

Terungkap dalam diari itu bahwa mereka ingin terbang ke Korea Selatan untuk bertemu BTS.

“Dalam diari, kami mendapati bahwa mereka menuliskan jadwal kereta api dan berencana kabur bersama temannya yang sudah kami wawancarai,” tutur Abbasi seperti dikutip dari CNN (11/1).

“Kami segera melakukan pencarian secara agresif dan menemukan mereka tengah ditahan di kantor polisi Lahore setelah melakukan perjalanan menggunakan kereta api,” ujarnya lagi.

Abbasi kemudian melakukan koordinasi dengan kepolisian Lahore untuk membawa pulang dua remaja perempuan.

Abbasi juga meminta kepada para orang tua agar lebih ketat lagi mengawasi penggunaan gawai anak-anak remaja mereka.

“Wajar bahwa dua remaja itu mengambil risiko karena mereka bisa melakukan apapun demi idola. Tapi jika kita punya wadah fan-girling yang terorganisasi dengan aman, para fan muda bisa berinteraksi secara terbuka dan bebas di antara mereka tentang soal idolanya ketimbang mengambil risiko,” salah satu jurnalis budaya Pakistan, Rabia Mehmood.

Beberapa tahun belakangan, popularitas K-pop dan drama Korea mendunia bahkan termasuk di negara-negara Asia Selatan.

BTS tentu yang paling digandrungi di negara seperti Pakistan dan India sehingga banyak para penggemar yang terobsesi dengan boy group tersebut. (hanoum/arrahmah.id)