Seorang Dokter di Mesir Menjadi Superhero Ketika Melayani Pasien

Oleh:

|

Kategori:

,

Poster Super H. [Foto : Emarat al Ayoum]

KAIRO (Arrahmah.id) — Seorang dokter di Mesir telah menemukan cara yang menarik dan ramah ketika menghadapi pasien anak-anaknya. Dia gunakan kostum superhero dan menamai dirinya Super H.

Dilansir Emarat al Ayoum (18/10/2022), Dokter Hisham Abdel Qader menggunakan karakter Super H ketika dia mengobati langsung pasiennya dan ketika berperan dalam videonya di media sosial.

Dia tidak lagi menggunakan jas putih dan stetoskop sebagaimana halnya seorang dokter. Nmun menggantinya dengan jubah biru dan merah dan memperkenalkan dirinya kepada pasiennya sebagai superhero.

Dengan menggunakan video lucu dan kocak di TikTok yang ia rekam bersama anak-anak sebelum menjalani operasi, Abdelkader berharap dapat mengangkat semangat dan moral orang tua mereka menjelang operasi.

Dia mengatakan bahwa anak-anak dan bahkan orang dewasa, di Mesir khususnya, masih ada rasa takut untuk pergi ke dokter terutama ketika menjalani operasi.

Dia menjelaskan bahwa dia terpaksa membuat video sebagai langkah untuk menghilangkan kebekuan psikologis antara pasien dan dokter, yang mendorong anak untuk pergi ke ruang operasi sendirian dan tanpa bantuan orang tua.

Setelah melihat ketertarikan pasiennya dengan karakter superhero yang dia tampilkan di kliniknya, Abdel Kader kemudian membuat kreasi Super H.

Karakter fiksi baru didasarkan pada cerita bahwa pahlawan super ini mendarat di Kairo dari planet lain dengan pesawat ulang-aliknya dan berkomitmen untuk membantu anak-anak di planet itu.

Selain video Tik Tok-nya, Abdelkader telah mulai memproduksi episode di media sosial yang ditujukan kepada orang tua untuk membantu mereka memahami beberapa informasi medis serta bagaimana menangani anak-anak. (hanoum/arrahmah.id)