Seorang Polisi Afghan dan Dua Tentara NATO Tewas di Afghanistan Selatan

Oleh:

|

Kategori:

Kabul (arrahmah) – Pemboman istisyhad menewaskan seorang anggota polisi di Afghanistan selatan, sedangkan dua tentara NATO juga tewas di daerah yang sama, kata para pejabat di Kabul, Ahad.

Pelaku pemboman istisyhad itu berusaha memasuki rumah seorang komandan wilayah kepolisian di Lashkargah, ibukota provinsi Helmand, Afghanistan selatan, namun dihentikan oleh para pengawal komandan tersebut, kata kepala kepolisian provinsi Mohammad Hussain Andewal.

“Pada saat polisi berusaha menahan pelaku pemboman itu, dia meledakkan dirinya, menewaskan dirinya sendiri dan seorang anggota polisi,” kata Andewal.

Dua tentara yang tergabung pada Pasukan Bantuan keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO tewas dan lainnya cedera dalam operasi-operasi yang dilakukan di daerah selatan, kata ISAF dalam pernyataannya.

Meskipun suhu sangat dingin, Mujahidin Taliban masih terus meningkatkan serangan-serangannya terhadap pasukan Afghan dan pasukan internasional, sebagian besar serangan bom istisyhad dan pemboman pinggir jalan.

Setelah tahun berdarah 2007 sejak Taliban dianggap jatuh pada akhir 2001, para pejabat Afghan dan NATO mengatakan mereka memperkirakan meningkatnya serangan-serangan yang dipimpin Taliban pada tahun ini. (fad/atr/arrahmah.com)