Tiga warga Palestina tewas akibat tembakan pasukan “Israel”

Oleh:

|

Kategori:

Tentara Zionis "Israel"

RAMALLAH (Arrahmah.id) – Setidaknya tiga warga Palestina dilaporkan tewas dalam bentrokan dengan pasukan “Israel” di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (29/11/2022), kata kementerian kesehatan Palestina.

Dua bersaudara tewas oleh tembakan pasukan “Israel” di Kafr Ein, dekat Ramallah, sementara orang ketiga tewas karena luka tembak di kepala yang ditembakkan oleh pasukan “Israel” di Beit Ummar, dekat kota titik nyala Hebron, kata kementerian itu.

Warga Palestina, yang terluka parah di kepala oleh pasukan “Israel” tewas, sementara puluhan lainnya terluka di kota al-Khalil, menurut pejabat Palestina.

Bulan Sabit Merah Palestina sebelumnya mengatakan tim medis melakukan intervensi terhadap 22 orang yang terluka dalam konflik tersebut dan sembilan dari yang terluka terkena peluru tajam, lima oleh peluru plastik, dan delapan orang terkena gas air mata.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa bentrokan meletus antara tentara “Israel” yang menyerbu kota dan puluhan warga Palestina yang mencoba mencegah mereka dengan melempar batu, menambahkan bahwa tentara “Israel” menembakkan peluru tajam dan peluru karet, serta gas air mata ke arah pemuda Palestina. (rafa/arrahmah.id)