Toilet Bertuliskan Ayat Kursi Diproduk di Itali

Oleh:

|

Kategori:

Penghinaan terhadap keyakinan agama kembali terjadi. Islam, lagi-lagi menjadi korbannya. Kali ini, penghinaan itu dilakukan sebuah perusahaan Itali yang khusus memproduksi berbagai kebutuhan pembuatan toilet. Salah satu produknya adalah toilet duduk dengan penutup luarnya untuk menghindari kemungkinan munculnya bau. Penghinaan terhadap Islam dilakukan, karea perusahaan tersebut menuliskan ayat kursi lengkap di penutup toilet tersebut.

Peristiwa ini segera memancing reaksi marah dari minoritas Muslim di Itali. Mereka segera menghubungi piha politisi daerah dan keamanan untuk melarang beredarnya toilet yang sangat menghina Al-Quran dan kaum Muslimin itu. Produk itu dituntut agar segera ditarik dari pasar sebelum muncul reaksi yang lebih keras dari kaum Muslimin Italia dan dunia, pada umumnya.

Samer Khalidi, Ketua Pusat Islam Al-Huda di Roma Itali mengatakan, “Aparat keamanan Itali hari Jum’at (26/10) telah memeriksa 3 cabang distributor toilet Itali di kota Latina yang berjarak 60 km sisi selatan Roma. Dalam pemeriksaan itu telah disita 2000 toilet duduk yang pada penutupnya tertulis ayat kursi lengkap untuk menutup bau. Menurut Khalidi, “Jelas sekali bahwa pemilihan ayat kursi itu dan menempelkannya di tempat kotor adalah penghinaan luar biasa karena ayat kursi adalah firman Allah swt yang sangat suci dalam pandangan kaum Muslimin. Di sisi lain, penulisan ayat kursi itu juga dianggap tidak akan dimengerti oleh penggunanya, dan hanya akan dianggap sebagai hiasan belaka. ”

Sejumlah orang yang berada di gudang mengaku, tidak tahu dengan adanya penutup toilet dengan tulisan Al-Quran tersebut. Mereka mengira barang-barang itu merupakan barang import dari China. Tapi pemipin perusahaan tidak berhasil ditemui saat itu. Menteri Dalam Negeri Italia, Giuliano Amato, menyampaikan permintaan maaf kepada kaum Muslimin kota Latina dalam pertemuannya dengan perwakilan kaum Muslim di Pusat Muslim Itali, Roma.

Sumber: Eramuslim