Viral, para pemain Maroko baca surat Al-Fatihah jelang adu pinalti lawan Spanyol

Oleh:

|

Kategori:

Timnas Maroko yang berlaga dalam Piala Dunia 2022

DOHA (Arrahmah.id) – Aksi para pemain timnas Maroko yang membaca surat Al-Fatihah jelang adu pinalti melawan timnas Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB viral di media sosial.

Dalam video yang beredar tampak Achraf Hakimi dan kawan-kawan membentuk lingkaran bersama pelatih Walid Regragui yang dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah.

Suara dari para pemain, pelatih dan official timnas Maroko pun terdengar jelas saat melantunkan surat Pembuka dalam Al-Qur’an tersebut.

Setelah selesai membaca Al-Fatihah, para pemain Maroko kemudian berkumpul di tengah lapangan untuk menghadapi adu pinalti.

Kiper Maroko, Yassine Bounou, juga bersiap di sisi lapangan dekat dengan gawang.

Bournou, yang merupakan pemain Sevilla pun berhasil menepis semua tendangan dari para pemain timnas Spanyol, sehingga Maroko dapat melaju ke putaran perempat final Piala Dunia.

Eksekusi penendang penalti pertama Spanyol yaitu Pablo Sarabia mengenai tiang kiri gawang. Setelah itu eksekusi Carlos Soler dan Sergio Busquets mampu dibaca dengan tepat oleh Bounou.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia.

Setelah memastikan kemenangannya, skuad dan official timnas Maroko secara serempak melakukan aksi sujud syukur di lapangan. (rafa/arrahmah.id)