Syam Organizer Samarinda ajak warga peduli Suriah

104

SAMARINDA (Arrahmah.com) – Lembaga kemanusiaan Syam Organizer menggelar aksi peduli Suriah dengan menggalang dana untuk korban perang di Suriah, Palestina, dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Al Maruf Kawasan Vorvo Samarinda Ulu, Masjid Darun Nikmah Jalan Selamet Riyadi, dan Masjid Istiqlal Jalan Jakarta Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (20/5/2016), lansir Tribunnews.

Usai shalat Jum’at, seluruh relawan yang berjumlah lebih dari 10 orang menggalang dana. Relawan Syam Organizer Samarinda Jono Tardjono bersyukur respon warga Samarinda sekitarnya baik.

”Kita sudah izin pengelola masjid di Al Maruf dan Masjid Darun Nikmah serta Masjid Istiqlal, Alhamdulillah .Tapi usaha kami mungkin masih kurang maksimal, di media massa sedikit sekali mengekspose keadaan Suriah sebenarnya. Paling tahunya di media online saja, sementara kaum muslimin berusia senja umumnya tidak mengetahui keadaan Suriah, Aleppo kawasan negeri Syam termasuk Palestina,” ujarnya.

Ia menyayangkan media televisi kurang menyiarkan keadaan Suriah.

“Maka dari itu kami mengetuk keinginan dari kaum Muslim umumnya. Kami tidak ada afiliasi dengan Wahabi ataupun ISIS. Kita tergerak atas kondisi muslim di negeri Syam, Suriah, Palestina dan sekitarnya,” jelasnya.

Jono mengimbau agar sesama umat Muslim bisa membantu saudaranya dengan menyumbangkan sebagian hartanya untuk para korban perang Suriah dan sekitarnya.

Syam Organizer Samarinda juga melakukan aksi penggalangan dana di Jalan Azis Samad.

Setiap bulan, dana yang terkumpul dikirim ke Syam Organizer pusat di Jakarta.

Selain menggalang dana dengan secara langsung turun ke masyarakat, Syam Organizer juga menerima sumbangan melalui bank.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya