Resmikan 97 gedung sekolah, ini harapan Anies untuk ekosistem pendidikan di Jakarta

268

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 98 gedung pendidikan di Jakarta yang terdiri dari 95 sekolah, 2 asrama dan 1 kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, Rehabilitasi total gedung Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta; 95 gedung sekolah yang meliputi SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan PKBM di wilayah Pemrov DKI Jakarta; serta dua gedung asrama sekolah resmi dituntaskan hari ini,” kata Anies Baswedan, Jumat (8/3/2019).

Menurut Anies, Gedung-gedung sekolah yang direhabili total menjadi pilot project, semuanya dirancang setara untuk semua dan ramah bagi penyandang disabilitas.

“Insya Allah semuanya dirancang setara untuk semua, jadi ramah bagi penyandang disabilitas. Selain itu juga ramah lingkungan, sebab gedung-gedung sekolah ini dilengkapi dengan sistem tata udara alami dan panel surya,” ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu berharap ekosistem pendidikan di Jakarta menjadi lebih baik, karena Dinas Pendidikan DKI Jakarta menunaikan semua yang menjadi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan hak para guru tenaga pendidikan tertunaikan juga.⁣

“Gedung ini disebut sekolah karena ada kegiatan belajar-mengajar. Maka tumbuhkan kegiatan belajar mengajar dalam arti yang sesungguhnya. Suasana yang menyenangkan bagi siswa, guru dan juga suasana yang menantang,” pesan Anies.

Anies juga perpesan kepada semua komponen yang ada di sekolah untuk memiliki sifat pembelajar; baik kepala sekolah, guru, siswa, orangtua dan tenaga kependidikan harus memiliki karakter pembelajar.

“Bagi semua yang belajar di sekolah-sekolah ini: kibartinggikan cita-citamu, dengan kerja keras, kerja cerdas, dan doa tulus, lalu lampaui semua cita-citamu itu,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah