Wakil menteri kesehatan Iran positif terinfeksi virus corona

904

TEHERAN (Arrahmah.com) – Wakil menteri kesehatan Iran Iraj Harirchi telah dites dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Wabah virus corona telah melanda Iran yang telah menyebabkan 15 orang meninggal dunia.

Harirchi kadang-kadang batuk dan nampak berkeringat saat melakukan konferensi pers di Teheran dengan juru bicara pemerintah Ali Rabiei pada Senin (24/2/2020).

Dalam sebuah video yang disiarkan di televisi pemerintah, Harirchi mengakui dirinya terinfeksi virus corona.

“Saya juga telah terinfeksi virus corona,” kata Harirchi dalam video yang tampaknya diambil sendiri.

“Saya mengalami demam tadi malam dan pada tes pendahuluan saya positif sekitar tengah malam. Aku sudah mengisolasikan diriku di suatu tempat sejak itu. Beberapa menit yang lalu, aku diberitahu bahwa tes akhirku sudah final, dan sekarang aku mulai minum obat,” lanjutnya, sebagaimana dilansir Al Jazeera, Selasa (25/2).

Seorang anggota parlemen Iran dari Teheran, Mahmoud Sadeghi, juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Tes korona saya positif. Saya tidak memiliki banyak harapan untuk melanjutkan kehidupan di dunia ini,” tulis Mahmoud Sadeghi di Twitter.

Dalam pesan yang sama, ia meminta kepala peradilan Iran untuk membebaskan tahanan politik untuk mencegah mereka dari infeksi dan untuk memungkinkan mereka menghabiskan waktu saat wabah dengan keluarga mereka.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya